Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online dengan e-Filling

Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online dengan e-Filling

Apakah Aplikasi e-Filling untuk Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online?

Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online dengan menggunakan E-filing merupakan cara penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan Pajak) atau penyampaian Pemberitahuan Perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui website Direktorat Jenderal Pajak  melalui situs www.pajak.go.id  atau Penyedia Jasa Aplikasi atau Application Service Provider (ASP).

Untuk hal ini, penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan Pajak) atau penyampaian Pemberitahuan Perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik melalui e-Filing diatur melalui Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-26/PJ/2012 tentang TATA CARA PENERIMAAN DAN PENGOLAHAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN.

Dan secara khusus, penyampaian SPT atau penyampaian Pemberitahuan Perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik melalui e-Filing pada situs Direktorat Jenderal Pajak diatur melalui Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-39/PJ/2011 tentang Tata Cara Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Menggunakan Formulir 1770 S atau 1770 SS Secara e-Filling Melalui Website Direktorat Jenderal Pajak  yaitu www.pajak.go.id  tanggal 23 Desember 2011 serta Peraturan Direktur Jenderal Pajak terbaru, Nomor PER-1/PJ/2014 tentang Tata Cara Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menggunakan Formulir 1770 S atau 1770 SS secara e-Filing melalui Website Direktorat Jenderal Pajak yaitu www.pajak.go.id.

Untuk Respon Lebih Cepat dan Konsultasi Masalah Laporan Pajak dan Keuangan silahkan Konsultasikan Masalah Pajak Anda melalui Whatsapp

WAHYU AJI MAHAMBORO

Konsultan Pajak Terdaftar

 

Saat ini aplikasi e-Filing melalui situs Direktorat Jenderal Pajak baru dapat memfasilitasi pelaporan formulir 1770 S dan 1770 SS, sedangkan formulir lainnya dapat dilaporkan melalui Penyedia Jasa Aplikasi (Application Service Provider-ASP). Untuk menggunakan aplikasi e-filling melalui situs Direktorat Jenderal Pajak silahkan klik efilling.pajak.go.id.

Aplikasi e-Filing yang disediakan melalui Penyedia Jasa Aplikasi (Application Service Provider-ASP) yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak adalah sebagai berikut :
http://www.pajakku.com
http://www.laporpajak.com
http://www.spt.co.id
Anda masih dapat melihat Petunjuk Penggunaan e-Filing pada tautan di atas. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Kring Pajak di 500200.

Video Simulasi Pengisian e-SPT PPh Tahunan Badan WP Penghasilan Final

Anda Kesulitan Mengenai Jasa Konsultan Pajak atau Laporan Keuangan, gunakan informasi dibawah ini untuk menghubungi kami

Baca Juga

Baik untuk konsultasi maupun berminat menggunakan Jasa Konsultan Pajak serta pertanyaan mengenai Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online?  dari Jasa Pengurusan Pajak CONSULTING. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda secepat yang bisa kami lakukan. Terima kasih.

Jasa Pengurusan Pajak Consulting | Jasa Konsultan Pajak Terdaftar

Jl.Marga Satwa Raya No. 10 C Pondok Labu – Cilandak
Jakarta Selatan 12450, INDONESIA

WAHYU AJI MAHAMBORO

CEO Jasa Pengurusan Pajak

Klik tombol dibawah ini untuk menghubungi kami

 

Konsultasi Pajak Lewat Whatsapp

[pgp_title]

CARA AMAN PILIH KONSULTAN PAJAK

Pastikan konsultan pajak anda terdaftar di SIKoP (Sistem Informasi Konsultan Pajak), anda dapat melihat status konsultan pajak anda dengan klik link dibawah ini. Lalu pilih NAMA pada kolom “NPWP,NAMA,Nomor KEP” dan masukkan nama konsultan pajak anda di kolom “KATA KUNCI”  dalam hal ini masukkan WAHYU AJI MAHAMBORO lalu pilih status “AKTIF” dan klik “CARI”  

https://konsultan.pajak.go.id/front/carikonsultan
Jika Konsultan Pajak anda terdaftar maka akan muncul report seperti dibawah ini.
Cara Aman Pilih Konsultan Pajak

Cara lapor SPT Tahunan Badan online di aplikasi OnlinePajak sangatlah mudah dan cepat. Bisa menggunakan file CSV dari software e-SPT maupun file CSV dari OnlinePajak.

PERSIAPAN SEBELUM E-FILING PAJAK

Wajib Pajak  harus melakukan persiapan berikut ini terlebih dahulu :

  1. Mendapatkan EFIN pajak badan Anda di KPP atau bisa melalui OnlinePajak bagi PKP (Pengusaha Kena Pajak). Electronic Filing Identification Number adalah nomor identitas untuk melakukan transaksi elektronik (e-Filing, e-Billing).
  2. Daftarkan EFIN badan Anda di aplikasi efiling OnlinePajak.

CARA LAPOR PAJAK ONLINE DENGAN ONLINE PAJAK

Wajib Pajak  bisa memilih cara lapor pajak online yang Anda sukai, apakah dengan mengimpor CSV data dari software e-SPT / e-Faktur DJP atau langsung menggunakan aplikasi OnlinePajak secara mudah dan gratis.

Tak perlu ragu juga, karena efiling OnlinePajak sudah disahkan DJP dengan Surat Keputusan No. KEP 193/PJ/2015 serta memberikan banyak kemudahan dan manfaat lapor SPT online yang besar untuk Anda.

Tanya Konsultan Pajak Kami

Jika ada kesulitan dalam hal perpajakan untuk perusahaan, usaha atau bisnis dan anda sendiri. Silahkan isi form konsultasi dibawah ini

atau melalui Whatsapp dengan klik link dibawah ini

BlogKonsultanPajak.com

* indicates required
Pekerjaan
Layanan Yg Diperlukan